Trik Mempercantik Format Teks pada Pesan WhatsApp

Diposting pada

WhatsApp kini menjadi salah satu layanan pesan singkat paling populer. Belakangan ini, aplikasi ini sebelumnya datang setelah blackberry messenger (BBM) populer. Namun, kini saat BBM meredup termasuk BBM android, WhatsApp justru semakin berkibar.

Aplikasi WhatsApp memang lebih mudah diakses. Dulu awalnya, WhatsApp hanya tersedia untuk pengguna Iphone. Namun belakangan, aplikasi ini bisa dipergunakan di ponsel dengan sistem operasi lain seperti Symbian, Blackberry, Iphone dan Android.

Selain itu, WhatsApp lebih ringan digunakan. Pesan singkat yang dikirimkan juga lebih cepat terkirim dan lancar. Tidak seperti BBM yang seringkali delay terlalu lama. Apalagi dalam kondisi minim sinyal, BBM sangat tidak bisa diandalkan. Sedangkan WhatsApp terlihat lebih bandel.

Penggunaan aplikasi WhatsApp di desktop juga lebih praktis, tanpa perlu menginstal aplikasinya. WhatsApp dapat diakses melalui web sehingga lebih mudah digunakan. Sedangkan BBM desktop harus instal aplikasinya dan menurut saya sulit untuk digunakan.

Pada aplikasi android, layanan voice call aplikasi WhatsApp juga sangat jernih dan lancar. Ini jadi salah satu kelebihan WhatsApp di saat minim pulsa, tapi paket data masih berjalan kita bisa menelpon kerabat atau teman dengan aplikasi ini.

Kendati begitu, fungsi dasar dari WhatsApp tetaplah sebuah layanan pesan singkat. Pengguna ponsel tak perlu lagi mengunakan sms, cukup dengan menggunakan WhatsApp yang memanfaatkan paket data.

Sebagai layanan pesan singkat, WhatsApp kini memberikan pembaruan pada format teks. Dengan demikian, teks yang ditulis dengan WhatsApp bisa dicustomize dan menjadi lebih berjiwa.

Berikut ini format teks yang bisa dimanfaatkan pengguna WhatsApp.

Bold (cetak tebal)
Jika kamu ingin membuat teks tercetak tebal, kamu bisa membuatnya dengan mudah yakni menggunakan tambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *Whaff Indonesia*.

http://www.whaffindonesia.com/2016/09/trik-membuat-format-teks-whatsapp.html
Foto: Free Images

Italic (cetak miring)

Tulisan cetak miring akan memberikan kesan yang berbeda. Cara membuatnya, tinggal tambahkan tanda underscore (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya _kamu jangan miring_.

Strikethrough (teks yang dicoret)

Nah kamu juga bisa membuat teks yang dicoret lho. Untuk membuat teks di pesan WhatsApp memiliki coretan, tambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya ~awas lo tak coret~.

Kamu bisa langsung mencobanya. Jika menggunakan WhatsApp update terbaru pasti hasilnya langsung terlihat nyata. Teks pada WhatsApp kamu pun menjadi lebih bervariasi. Tapi ati-ati ya, jangan digunakan untuk membuat tulisan 4LaY.

Selamat mencoba…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *