Cara Menghasilkan Duit dari Program Afiliasi MatahariMall

Diposting pada

Ada beragam cara menghasilkan uang dengan memanfaatkan jaringan internet. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti program afiliasi atau affiliate marketing. Di Indonesia, MatahariMall bisa menjadi pilihan menarik bagi kamu yang berniat mengantongi duit dari program afiliasi.

Pada artikel sebelumnya, saya pernah menulis tentang pengenalan bisnis afiliasi. Pada dasarnya, program afiliasi adalah model bisnis penjualan berbasis komisi. Sederhananya kamu menjualkan produk orang lain dan mendapatkan komisi dalam bentuk uang.

Loading...

Tapi tentu saja, program afiliasi berbeda dengan pekerjaan salesman konvensional. Kita menjalankan program afiliasi dengan memanfaatkan teknologi seperti smartphone atau laptop. Sedangkan media yang dipergunakan untuk memasarkan produk bisa berupa media sosial, blog atau website.

Baca di sini: Mengenal Afiliasi dan 15 Istilah Penting di Bisnis Ini

Banyak sekali program afiliasi yang bisa kamu diikuti. Di dunia, kita mengenal program afiliasi paling populer yaitu Amazon. Sedangkan di Indonesia, program afiliasi serupa juga banyak ditawarkan oleh toko online besar, salah satunya MatahariMall.

Apa itu MatahariMall?

Bagi yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Matahari Department Store. Mal milik Grup Lippo ini merupakan salah satu pilihan tempat belanja terlengkap. Nah bagi yang tinggal jauh dari kota besar bahkan di pelosok desa, kini bisa tetap berbelanja sebagian besar produk-produk yang dipasarkan di mal tersebut melalui MatahariMall.com yang selanjutnya kita sebut sebagai MatahariMall.

Sebelumnya perlu diketahui, MatahariMall merupakan perusahaan yang berdiri sendiri. Namun sebagian kecil sahamnya dimiliki oleh Matahari Department Store juga. Dua-duanya merupakan anak usaha dari Grup Lippo jadi statusnya adalah sister company.

http://www.whaffindonesia.com/2016/09/cara-menghasilkan-duit-dari-program.html

MatahariMall diumumkan pertama kali oleh Grup Lippo pada 25 Februari 2015. Situs belanja online ini tak butuh lama untuk dikenal oleh masyarakat. Dengan dukungan dana truliunan rupiah untuk membangun bisnis ini, MatahariMall segera menjadi salah satu toko online paling diperhitungkan di Indonesia.

Apalagi MatahariMall memiliki sejumlah kelebihan terutama karena orang bisa menemukan barang yang dijual di Matahari Department Store melalui situs ini. MatahariMall juga menganut sistem O2O atau online to offline. Sederhananya, kamu bisa membeli produk secara online di MatahariMall tapi pembayaran dan pengambilan barang bisa dilakukan di gerai Matahari Department Store terdekat.

Gerai Matahari Departement Store sendiri tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah gerainya mencapai 142 gerai di 66 kota seluruh Indonesia. Tiap tahun Matahari Department Store juga terus berekspansi membuka gerai baru di berbagai kota.

MatahariMall tidak hanya menjual produk-produk yang dipasarkan di Matahari Department Store. Situs belanja ini juga menjual produk-produk lain yang beragam sama seperti toko online lainnya.

Jika kamu seorang pelaku usaha kecil menengah (UKM), MatahariMall juga memberikan kamu kesempatan untuk menjual produknya di situs ini. Dengan demikian, konsumen akan mendapatkan pilihan produk yang semakin banyak.

Program Afiliasi MatahariMall

Setahun lebih beroperasi, kini MatahariMall telah menjadi sebuah toko online terkemuka di Indonesia. Bukan hanya menyediakan berbagai produk yang bisa dibeli, MatahariMall juga memberimu kesempatan untuk menghasilkan uang melalui program afiliasi.

Kamu tidak akan rugi mengikuti program afiliasi MatahariMall karena jumlah produk yang dijual di situs ini kini lebih dari 200.000 produk beragam jenis. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir kekurangan barang untuk dijual.

Untuk menjalankan program afiliasi MatahariMall, kamu bisa memanfaatkan blog atau website yang dimiliki. Singkatnya, kamu bisa memasang banner/textlink MatahariMall di blog, kemudian pengunjung klik banner atau link tersebut dan berbelanja di MatahariMall. Kamu akan mendapatkan komisi.

Baca juga: 5 Cara Cepat Menghasilkan Uang Dengan Modal Facebook dan Android

Program afiliasi MatahariMall memberlakukan sistem cookie 30 hari. Artinya jika ada pengunjung melakukan transaksi di MatahariMall hingga setelah 30 hari setelah klik banner atau link di website kamu, kamu akan mendapatkan komisi.

Jadi tidak perlu takut jika ada pengunjung yang klik tidak langsung berbelanja. Masih ada kesempatan hingga 30 hari ke depan, hingga pengunjung tersebut melakukan transaksinya di MatahariMall.

Lalu berapa komisi yang akan kamu terima? Nilai komisinya akan tergantung kategori barang yang berhasil dijual antara 1% hingga 10%. Komisi 1% diberikan pada penjualan produk-produk seperti mobil dan sepeda motor. Lalu penjualan produk elektronik seperti handphone, tablet, kamera dan laptop diberi komisi 3%. Sedangkan penjualan produk fashion akan mendapatkan komisi sebesar 10%. Lihat detik komisinya di bawah ini:

http://www.whaffindonesia.com/2016/09/cara-menghasilkan-duit-dari-program.html

Komisi yang berhasil kamu kumpulkan akan ditransfer ke nomor rekening bank yang telah didaftarkan jika jumlahnya sudah mencapai Rp 250 ribu. Pembayaran komisi dibayarkan setiap tanggal 15 setiap bulannya.

Jika berminat menghasilkan uang dari program afiliasi MatahariMall, kamu bisa melakukan pendaftarannya gratis websitenya langsung.

Happy Cuan !!!

Disclaimer: Informasi program dan promo dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan masing-masing perusahaan. Harap perhatikan program dan promo terbaru serta batas waktunya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *