5 Cara Cepat Menghasilkan Uang Dengan Modal Facebook dan Android

Diposting pada

Ini era digital. Maka sebuah informasi bisa tersebar secepat kilat dan menjadi viral. Begitu juga informasi tentang making money online yang kini bukan lagi rahasia. Anda bisa mendulang banyak uang, bahkan hanya dengan modal akun Facebook dan sebuah perangkat android.

Apa benar hanya dengan modal akun Facebook dan ponsel android bisa menghasilkan duit? Jawabannya, ya benar. Dalam hal ini, Anda akan menggunakan Facebook dan Android untuk membantu menghasilkan duit.

Jadi pahami dulu, ini bukan semata-mata hanya memiliki akun Facebook dan Android saja sudah bisa menghasilkan uang. Anda perlu melakukan cara tertentu dengan memaksimalkan fungsi Facebook dan Android agar memberikan penghasilan yang lumayan.

Bagi sebagian orang, Facebook selama ini mungkin hanya dipergunakan untuk media sosial, bergaul bersama teman atau sekedar mencari teman dan hiburan. Tapi tanpa sadar, aktivitas mereka menggunakan Facebook membutuhkan biaya data yang tidak sedikit. Apalagi dalam sehari, Facebook digunakan bisa lebih dari dua jam.

Begitu juga dengan ponsel atau tablet Android, sebagian orang hanya mengunakannya sebagai alat komunikasi saja. Meskipun perangkat yang dimiliki berteknologi canggih dan menggunakan fitur-fitur terbaru, banyak yang tidak tahu fungsinya buat apa.

Memiliki sebuah ponsel android juga bisa menjadi beban biaya pengeluaran atau liabilitas. Ponsel Android membutuhkan pulsa atau paket data agar bisa dijalankan. Sebuah hal yang wajar jika seseorang menghabiskan Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu bahkan lebih hanya untuk biaya android.

Dengan biaya yang harus dikeluarkan, Facebook dan Android akan menjadi sangat berguna jika penggunaannya untuk urusan pekerjaan atau bisnis. Artinya ada pendapatan yang akan diperoleh yang nilainya jauh lebih besar.

Tapi apa jadinya, jika pengeluaran tersebut ternyata hanya untuk kebutuhan main-main dan sekedar memenuhi kebutuhan gaya hidup saja?

Mengubah Liabilitas Menjadi Aset

Anda mungkin sering mendengar istilah ini. Mengubah liabilitas menjadi aset alias mengubah sumber pengeluaran menjadi sumber penghasilan. Kalau Facebook dan Android bisa menjadi sumber penghasilan, kenapa tidak?

Anda sebagai pengguna jejaring sosial Facebook juga pasti kerap menemui orang yang menggunakan akun Facebook untuk berjualan atau menawarkan jasa tertentu. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk dari pemanfaatan Facebook untuk menghasilkan uang.

Lantas kenapa harus menggunakan Facebook? Kenapa bukan media sosial lain? Jawabannya adalah Facebook merupakan media sosial dengan pengguna aktif terbanyak di dunia saat ini. Jumlah pengguna aktif Facebook kini sudah lebih dari 1 miliar.

Kamu tahu berapa jumlah seluruh penduduk di muka bumi saat ini? Jumlah penduduk bumi sekitar 7,2 miliar. Artinya sekitar 13,89% penduduk bumi menggunakan Facebook. Luar biasa bukan? Wajar jika orang-orang menjadikan Facebook bukan cuma sebagai media sosial tapi media promosi yang efektif.

Bagaimana jumlah pengguna Android? Pengguna sistem operasi yang dikembangkan oleh Google ini juga bukan main-main. Sama seperti Facebook, jumlah pengguna Android lebih dari 1 miliar.

Jadi jangan pesimis jika berniat menghasilkan uang hanya dengan modal akun Facebook dan ponsel Android. Karena potensi pasar yang bisa dibidik dengan menggunakan Facebook sangat besar.

Sebuah riset marketing yang dilakukan oleh Syncapse menunjukkan hal yang menakjubkan. Syncapse melaporkan seorang member Facebook page menghabiskan US$ 71,94 untuk membeli produk dan layanan tertentu. Selain itu, 41% member Facebook page juga sangat suka merekomendasikan produk yang disukainya kepada anggota grup lainnya.

Dengan melihat fakta-fakta di atas, maka sebuah hal yang wajar jika kita memanfaatkan Facebook untuk menghasilkan uang.

http://www.whaffindonesia.com/2016/09/cara-cepat-menghasilkan-uang-dengan.html

Cara Menghasilkan Uang dengan Menggunakan Facebook dan Android

Cara memanfaatkan akun Facebook dan perangkat android untuk menghasilkan uang tentu sangat tidak terbatas. Anda bisa melakukan apa saja dengan Facebook dan Android demi menghasilkan duit. Sederhananya jika dengan mengoceh di status Facebook saja, Anda bisa menghasilkan uang (endorse), maka lakukanlah.

Tapi untuk bisa melakukan endorsement, Anda harus mempunyai tingkat popularitas yang tinggi entah secara personal karena ketokohan misalnya pejabat/artis atau Anda memiliki halaman Facebook dengan member aktif ratusan atau bahkan juta orang.

Untuk endorsement saya kesampingkan dulu dalam pembahasan ini, karena fokus making money online kali ini lebih diperuntukkan bagi pemula yang menghasilkan uang dengan modal yang minim.

Sedangkan yang akan saya bahas di sini adalah cara mudah untuk menghasilkan uang yang bisa dilakukan oleh siapa saja.
Berikut ini, 5 cara menghasilkan uang hanya dengan modal akun Facebook dan prangkat Android:

1. Berjualan produk sendiri

Jika Anda selama ini berjualan offline, ini saatnya merambah pasar yang lebih luas. Dengan jumlah pengguna Facebook yang sangat besar, media sosial ini merupakan tempat yang sangat tepat untuk berpromosi.

Menjual produk sendiri tentu saja memiliki nilai lebih. Selain bisa membangun brand dalam jangka panjang, menjual produk sendiri juga menjanjikan margin keuntungan yang lebih besar.

Menjual produk tidak terbatas dalam bentuk fisik seperti baju, sepatu, tas dan lain-lain. Anda juga bisa menjual barang digital seperti ebook. Tak cuma itu, Anda juga bisa menawarkan jasa melalui Facebook misalnya jasa penterjemah bahasa, jasa desain grafis, bimbingan belajar, kursus online dan lain-lain.

Para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) sudah banyak yang memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk mereka. Dengan demikian, produk yang awalnya hanya dipasarkan di tingkat lokal, kini bisa menjamah pasar lebih luas yakni nasional bahkan global.

2. Menjadi reseller dan dropshipper

Jika Anda belum memiliki produk sendiri, Anda bisa memulai dengan menjualkan produk orang lain. Jika berhasil menjual produk yang ditawarkan, Anda akan mendapatkan sejumlah komisi yang lumayan. Tentu saja, semakin banyak produk yang dijual, potensi pendapatannya juga semakin besar.

Cara menjual produk orang yang paling banyak dilakukan adalah dengan menjadi reseller dan dropshipper. Keduanya sama-sama menjualkan kembali produk orang lain, namun caranya sedikit berbeda.

Untuk menjadi reseller, Anda harus membeli barang terlebih dahulu dari pihak supplier. Biasanya harga untuk reseller, diberikan diskon khusus sehingga Anda masih bisa menjual dengan harga yang lebih mahal dan mendapatkan keuntungan.

Selanjutnya produk tersebut dijual kembali ke orang lain. Packing dan pengiriman barang juga Anda lakukan sendiri. Artinya untuk menjadi reseller, Anda butuh mengeluarkan duit terlebih dahulu sebagai modal untuk stok barang.

Sedangkan menjadi dropshiper tak memerlukan biaya sepeser pun, tidak perlu melakukan pengemasan dan pengiriman barang. Pekerjaan-pekerjaan tersebut akan dilakukan oleh pemilik barang. Tugas Anda adalah memasarkan produk dalam bentuk gambar atau materi promosi lainnya.

Anda akan menerima pesanan dari pembeli. Pembeli mentransfer pembayaran. Selanjutnya Anda menghubungi supplier dan menyampaikan pemesanan orang lain serta transfer pembayaran. Barang akan dikirimkan ke pembeli dengan nama Anda sebagai pengirim. Anda akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan.

Kedua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika menjadi reseller, Anda memiliki stok sendiri sehingga barang selalu tersedia. Namun kelemahannya, Anda harus mengeluarkan modal terlebih dahulu untuk membeli barang.

Sedangkan menjadi dropshipper, keuntungannya adalah tidak perlu modal dan tidak ribet. Namun kelemahannya, Anda tidak bisa mengetahui secara pasti stok barang apa saja yang tersedia karena Anda tidak memiliki stok sendiri. Selain itu, jika terjadi kendala teknis di tingkat supplier, Anda akan lebih sulit menjelaskannya kepada pembeli.

3. Gabung program afiliasi

Alternatif sumber penghasilan lainnya yang bisa Anda jalankan adalah mengikuti program afiliasi atau affiliate marketing. Pada dasarnya bisnis afiliasi hampir sama dengan dengan dropshipper, namun sistem dan pola bisnisnya berbeda.

Bisnis afiliasi adalah model bisnis berbasis komisi. Program afiliasi biasanya ditawarkan oleh toko online besar. Bisnis afiliasi yang paling terkenal di dunia adalah Amazon. Sedangkan di Indonesia, sejumlah toko online menawarkan program afiliasi seperti Lazada, Blibli, Berrybenka, Mataharimall, Elevenia dan lain-lain.

Untuk menjalankan bisnis afiliasi, Anda harus mendaftar terlebih dahulu sebagai affiliate marketer. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan link afiliasi untuk menjual semua barang yang ada di toko online tersebut. Link afiliasi itu bisa Anda promosikan melalui Facebook, blog dan lain-lain.

Bagaimana cara mendapatkan penghasilan? Jika ada orang yang mengklik link afiliasi Anda dalam bentuk banner atau text link, lalu orang tersebut melakukan pembelian di toko online tersebut, Anda akan mendapatkan komisi.

Besaran komisinya beragam untuk masing-masing kategori produk. Penjualan produk elektronik biasanya memberikan komisi sekitar 3%. Jadi jika Anda berhasil menjual televisi dengan harga Rp 3 juta, maka komisi yang akan diperoleh sebesar Rp 90 ribu.

Kategori produk yang memberikan komisi terbesar adalah fashion sekitar 10%. Komisi akan dibayarkan jika jumlahnya sudah mencapai nilai minimal tertentu. Komisi ditransfer melalui rekening bank yang telah Anda daftarkan.

Anda bisa membaca panduan bisnis afiliasi di sini:
1. Mengenal bisnis afiliasi dan 15 istilah penting di bisnis ini.
2. 5 tips memilih program afiliasi yang tepat
3. 5 tawaran program afiliasi dari toko online terbesar di Indonesia

Keuntungan mengikuti program afiliasi adalah ada ribuan barang yang bisa Anda jual kepada calon pembeli. Selain itu sistem cookies berlaku selama 30 hari. Jadi jika ada orang yang klik link afiliasi Anda dan baru melakukan pembelian beberapa hari kemudian sampai maksimal 30 hari, komisi penjualan tetap akan diberikan.

4. Menjalankan aplikasi android yang memberikan rewards

Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang lewat Facebook dan Android adalah dengan menjalankan aplikasi android yang memberikan rewards berupa uang. Singkatnya, Anda akan memperoleh imbalah jika melakukan tugas-tugas seperti melihat iklan, menonton video iklan, download aplikasi yang ditawarkan dan lain-lain.

Saat ini banyak sekali aplikasi yang memberikan imbalan seperti itu. Namun tidak semuanya memberikan potensi penghasilan yang besar. Berdasarkan pengalaman penulis setelah menjajal banyak sekali aplikasi, saat ini aplikasi android pemberi imbalan uang yang terbaik adalah Whaff Locker dan Whaff Rewards.

Whaff Locker adalah pengembangan dari aplikasi Whaff Rewards yang sudah lebih dulu meraih kesuksesan dan digunakan oleh 5 juta hingga 10 juta orang. Di Indonesia, aplikasi ini sangat populer. Bahkan beberapa orang yang menduduki peringkat tertinggi penghasilan Whaff berasal dari Indonsia.

Bagas Pramudita adalah orang yang hingga saat ini masih menduduki rangking pertama pendapatan Whaff. Hingga saat ini, ia sudah meraup lebih dari Rp 300 juta dari aplikasi android ini.

Baca panduan menggunakan rekening PayPal di sini:
1. Cara mendaftar rekening PayPal hanya dalam waktu 5 menit
2. Cara transfer uang dari PayPal ke rekening bank lokal

5. Menjalankan aplikasi pulsa gratis

Selain empat cara yang saya jelaskan di atas, Anda juga bisa menjadikan Facebook dan Android untuk menghasilkan pulsa gratis. Dengan memasang aplikasi pulsa gratis, Anda akan mendapatkan pulsa gratis dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan kecil.

Tawaran aplikasi pulsa gratis juga sangat banyak di Play Store. Namun dengan melihat berbagai kekurangan dan kelebihannya, penulis menilai Cashtree adalah aplikasi pulsa gratis terbaik saat ini.

Berapa potensi pulsa gratis yang bisa diperoleh dari aplikasi ini? Jawabannya tentu saja tergantung dari seberapa besar usaha Anda. Saya sendiri sudah menghasilkan pulsa gratis dari Cashtree total sekitar Rp 1,8 juta dalam waktu beberapa bulan terakhir. Nilai pulsa yang saya peroleh tidak langsung besar tapi bertahap. Saat ini setidaknya Rp 450 ribu dalam sebulan bisa diperoleh dari Cashtree.

Baca juga: 10 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Clash of Clans
 
Bagaimana cara mendapatkan pulsa gratis dari Cashtree? Setelah menginstal Cashtree, Anda akan mendapatkan iklan setiap layar ponsel terkunci atau lockscreen. Jika lockscreen dibuka, Anda akan mendapatkan imbalah sekitar Rp 20. Dalam satu hari, Anda akan mendapatkan banyak iklan di lockscreen. Semakin sering membuka lockscreen, semakin besar pulsa yang diperoleh.

Anda juga bisa mendapatkan pulsa gratis dari download aplikasi yang ditawarkan, mengunjungi website pengiklan, mengisi survei dan mengikuti kuis. Selain itu, Anda bisa mendapatkan penghasilan pulsa lebih besar jika berhasil mengajak teman untuk menginstal Cashtree, yakni 10% dari pendapatan teman Anda selamanya.

Jika Anda mendaftar Cashtree pada periode 19 September hingga 9 Oktober 2016, Anda tidak cuma mendapatkan pulsa gratis, tapi juga berkesempatan memperoleh beragam hadiah seperti smartphone, laptop hingga sepeda motor.

Demikian artikel mengenai cara menghasilkan uang dengan modal cuma Facebook dan Android. Peluang-peluang tersebut nyata di depan Anda jika memang berniat making money online.

Happy Cuan !!!

Disclaimer: Informasi program dan promo dapat berubah sewaktu-waktu. Harap perhatikan program dan promo terbaru serta batas waktunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *