8 Aplikasi GPS Yang Memberikan Hasil Paling Akurat

Diposting pada

Hebatnya era android, berbagai macam alat perlengkapan yang sebelumnya harus dibeli kini bisa diperoleh secara gratis di Play Store. Salah satunya adalah alat global positioning system atau biasa disingkat dengan GPS. Aplikasi untuk melakukan navigasi dan menemukan lokasi ini dapat diinstal di ponsel android secara mudah.

Dengan menggunakan aplikasi GPS, kita tidak perlu lagi tersesat saat berpergian. Tanpa perlu menanyakan ke orang lain di sepanjang jalan, kita sudah bisa menemukan alamat yang dituju secara tepat.

Apalagi untuk lokasi di kota besar seperti Jakarta misalnya. Pencarian alamat bisa detil hingga ke nama gedung yang akan kita tuju. Aplikasi navigasi ini juga memberikan beberapa alternatif peta perjalanan misalnya kita menempuh perjalanan dengan kereta api, mobil, bersepeda atau bahkan jalan kaki.

Memang beberapa kali, aplikasi GPS memberikan lokasi yang salah. Tapi secara keseluruhan, aplikasi ini sangat membantu seseorang dalam menemukan sebuah alamat.

Pengalaman saya, sampai di daerah pun GPS masih akurat terutama untuk menemukan jalan alternatif, misalnya saat kita mudik. Pernah suatu ketika saya naik mobil travel dan sopir berusaha menghindari kemacetan dengan masuk ke jalur alternatif, tapi malah tersesat hingga ke kota sebelah yang dituju.

Dengan modal ponsel android, saya bisa mencarikan jalan alternatif lain sehingga sopir tadi bisa kembali ke jalur alternatif yang benar. Kendati begitu, navigasi di kota kecil tidak akan selengkap kota besar.

Dengan memperhatikan manfaatnya yang sangat besar, saya rasa tidak ada salahnya jika kita menginstal dan mempertahankan aplikasi GPS dan navigasi. Mungkin tidak saat ini, tapi suatu saat kita pasti akan membutuhkannya. Apalagi, beberapa aplikasi GPS bisa dijalankan secara offline.

Berikut ini, ulasan 8 aplikasi GPS dan navigasi terbaik yang layak kamu miliki:

1. Google Maps

Google Maps menjadi aplikasi paling populer di dunia. Saat ini pengguna aplikasi ini sudah mencapai 5 miliar hingga 10 miliar. Angka ini akan sangat sulit untuk dikejar oleh aplikasi GPS lainnya. Apalagi Google Maps biasanya menjadi aplikasi bawaan dari pabrik ketika kita membeli sebuah ponsel baru.

Pengguna aplikasi ini memberikan peringkat yang tinggi untuk aplikasi ini yakni bintang 4,3. Ini menunjukkan bahwa Google Maps telah dirasakan manfaatnya oleh pengguna android.

Google Maps menyediakan peta komprehensif dan akurat bagi 220 negara. Aplikasi ini juga memberikan jadwal dan peta transportasi umum untuk 15.000 kota di seluruh dunia. Dalam peta yang disajikan, Google Maps juga memberikan keterangan bisnis terperinci untuk 100 juta tempat lebih.

Jika kamu mengendarai mobil dan menggunakan Google Maps, kamu tidak perlu bingung mencari SPBU, tempat istirahan, restoran, tempat ibadah dan lain-lain.

Kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini: Google Maps

http://www.whaffindonesia.com/2016/09/8-aplikasi-gps-yang-memberikan-hasil.html

2. Here WeGo

Aplikasi GPS dan navigasi berikutnya adalah Here WeGo. Aplikasi ini sudah diunduh sekitar 10 juta hingga 50 juta kali. Pengguna android memberikan penilaian yang bagus untuk Here WeGo yakni bintang 4,4.

Aplikasi ini diluncurkan oleh HERE Apps LLC yang bermarkas di Chicago Amerika Serikat. Fitur yang disediakan hampir sama dengan Google Maps. Aplikasi ini dapat menjadi pemandu kamu berkeliling kota.

Kamu bisa mendapatkan rute terbaik untuk berkendara, bersepeda, menggunakan kereta api atau bahkan jalan kaki. Untuk transportasi umum, kamu juga memperoleh rute taksi dan transportasi lainnya.

Kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini: Here WeGo

3. Sygic GPS Navigation & Peta

Aplikasi GPS dan navigasi ini juga cukup populer. Hal tersebut bisa terlihat dari jumlah penginstal aplikasi ini yang sudah mencapai 50 juta hingga 100 juta. Pengguna aplikasi yang diluncurkan oleh Sygic ini memberikan nilai yang bagus berupa bintang 4,3.

Sygic GPS Navigation & Peta memberikan peta seluruh dunia terutama Eropa, Rusia, Amerika Utara, Amerika Selatan, Afrika, Asia, Timur Tengah, Australia dan Selandia Baru.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur Dashcam yang merekam bahkan ketika kamu sedang bernavigasi. Sygic GPS Navigation & Peta juga akan memberikan peringatan keselamatan ketika ada belokan tajam atau perlintasan kereta api.

Kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini: Sygic GPS

4. Maps.Me – Offline Map & Routing

Aplikasi GPS dan Navigasi ini diluncurkan oleh My.com B.V. Hingga artikel ini ditulis, Map.me sudah diinstal oleh sebanyak 10 juta hingga 50 juta kali. Pengguna androi memberikan rating bintang 4,5 untuk aplikasi ini artinya sangat bagus.

Aplikasi ini bisa dijalankan secara offline dengan lancar.
Maps.Me memberikan peta detil untuk 345 negara dan pulau di seluruh dunia. Aplikasi ini juga memberikan saran jutaan tempat wisata yang menarik.

Kamu juga tidak akan kesulitan menemukan berbagai tempat penting seperti mal, tempat ibadah, tempat wisata, hingga tempat mengambil uang tunai atau ATM.

Kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini: Maps.Me

5. Waze – GPS, Peta & Lalulintas

Selain Google Maps, aplikasi Waze sangat populer di Indonesia. Aplikasi yang diluncurkan oleh pengembang aplikasi bernama Waze ini sudah diunduh oleh 100 juta hingga 500 juta kali. Pengguna android memberikan penilaian yang bagus untuk aplikasi ini, yakni bintang 4,6.

Pada dasarnya, peta yang ditawarkan oleh Waze hampir sama dengan aplikasi GPS lainnya. Waze juga menyajikan peta dan rute komprehensif bagi pengguna android. Waze juga memberikan saran atau alternatif ketika lalu-lintas tiba-tiba berubah macet, kamu bisa mendapatkan jalur alternatif yang sesuai.

Kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini: Waze GPS

6. CoPilot GPS Peta Offline

Aplikasi ini ditawarkan oleh ALK Technologies. Hingga artikel ini ditulus CoPilot GPS Peta Offline sudah diinstal oleh sebanyak 1 juta hingga 5 juta kali. Pengguna android memberikan rating 4,2 untuk aplikasi ini.

Aplikasi ini memberikan peta sesuai kawasan seperti Amerika, Australia dan Selandia baru, Afrika, Timur Tengah dan Asia Tenggara. CoPilot GPS Peta Offline memberikan peta jalan 2D disertai dengan petunjuk tempat yang cukup lengkap.

Kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini: CoPilot GPS

7. MapFactor GPS Navigation Maps

Aplikasi ini ditawarkan oleh MapFactor dan telah diunduh oleh sebanyak 10 juta hingga 50 juta kali. Pengguna android memberikan rating yang sangat bagus untuk aplikasi ini. Hal tersebut terlihat dari bintang 4,5 yang tersemat pada aplikasi ini.

Aplikasi MapFactor GPS Navigation Maps dapat dijalankan secara offline sehingga memudahkan orang untuk menavigasi tempat yang dituju. MapFactor GPS Navigation Maps memberikan visualisasi yang menarik untuk peta yang ditampilkan yakni dengan format gambar 2D/3D.

Kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini: MapFactor GPS

8. OsmAnd Maps and Navigation

Aplikasi OsmAnd Maps and Navigation sudah diunduh oleh sebanyal 5 juta hingga 10 juta kali. OsmAnd merupakan perusahaan pengembang yang meluncurkan aplikasi navigasi ini. Para pengguna android memberikan rating 4,2 untuk aplikasi ini.

Hampir sama dengan aplikasi GPS lainnya, OsmAnd Maps and Navigation juga menawarkan peta hampir semua negara yang ada di dunia. Aplikasi ini juga mendukung penggunaan secara offline. OsmAnd Maps and Navigation mampu menampilkan peta yang akurat dengan dukungan OpenStreetMap (OSM.

Kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini: OsmAnd Maps

Menurut kamu, mana aplikasi GPS dan Navigasi yang memberikan hasil paling akurat?

One thought on “8 Aplikasi GPS Yang Memberikan Hasil Paling Akurat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *