7 Cara Menemukan Jodoh Terbaik Lewat Ponsel Android

Diposting pada

Jodoh ada di tangan tuhan. Tapi jika kamu tidak berusaha mencarinya, niscaya tuhan akan menjauhkan jodohmu. Nah buat kalian yang sedang resah gelisah mencari jodoh yang paling tepat, kamu bisa mencoba cara yang satu ini. Hanya dengan bermodalkan ponsel android, kamu bisa menemukan pasangan melalui berbagai aplikasi pencari jodoh.

Di luar sana memang sudah banyak biro jodoh dan situs jodoh. Tapi tidak ada salahnya kalau kamu juga mencoba aplikasi jodoh yang banyak tersedia di Play Store. Apalagi di era android, hampir semua orang mempunyai ponsel android yang bisa mengakses internet. Jadi semakin luas jangkauan dari aplikasi ini.

Kita juga harus mengakui bahwa rata-rata pengguna internet generasi sekarang, mulai mengenal internet pertama kali dari smartphone. Dan uniknya, sebagian besar dari mereka hanya tahu jika internet itu hanya media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain.

Dari situ, kita bisa tahu bahwa masyarakat Indonesia pada dasarnya gemar bersosialisasi. Wajar jika Indonesia selalu tercatat sebagai salah satu pengguna terbesar bagi Facebook, Twitter atau Instagram.

Bukan cuma itu, pengguna media sosial Indonesia juga terkenal berisik, alias sangat aktif dan segala macam diomongin dan dikomentarin. Maka sebuah isu pun bisa cepat tersebar dengan media sosial. Mereka juga kerap menciptakan trending topic bukan cuma di tingkatan nasional tapi global.

Dengan karakter seperti itu, sebuah aplikasi pencari jodoh di Indonesia hampir dipastikan bakal kebanjiran peminat. Mereka yang bergabung juga berasal dari berbagai daerah dan latar belakang sosial.

Memang tidak semua orang yang menggunakan aplikasi tersebut menggunakan identitas dan memberikan informasi yang sebenarnya. Tapi di antara ribuah bahkan jutaan orang, pasti ada sebagian dari mereka yang benar-benar mengungkap jatidirinya secara nyata karena serius ingin mendapatkan pasangan jodoh terbaik.

Sebagian aplikasi pencari jodoh mungkin mengharuskan kamu untuk membayar jika ingin memanfaatkan beberapa fitur seperti chatting. Tapi hal tersebut bisa memberikan sisi positif juga.

Orang yang rela membayar untuk fasilitas ini menunjukkan bahwa dia serius. Pada akhirnya, aplikasi tersebut bisa memfilter pengguna-pengguna yang cuma sekedar pengin eksis seperti anak 4L@Y.

Meski ada aplikasi yang memudahkan kamu dalam mencari jodoh, kamu harus memahami bahwa jodoh terbaik tidak akan bisa diperoleh sekejap mata. Ada proses yang harus dilalui agar pasangan bisa saling mengenal dan menemukan kecocokan sebelum berlanjut ke hubungan yang lebih serius.

Jadi aplikasi jodoh hanya mempermudah kamu di tahap paling awal, yakni sebuah perkenalan. Proses selanjutnya harus dijalani secara alami dan tidak terburu-buru.

Berikut ini, saya ulas tujuh aplikasi android yang cocok bagi kamu yang sedang mencari jodoh:

1. OKCupid Dating

Aplikasi ini diluncurkan oleh situs pencari jodoh yang sangat populer okcupid.com. Hingga artikel ini ditulis, aplikasi pencari jodoh ini sudah diunduh oleh sekitar 10 juta hingga 50 juta orang. Para pengguna android memberikan rating sangat bagus untuk aplikasi ini yaitu bintang 4,2.

Aplikasi ini mengklaim fitur-fitur yang ditawarkan 100%. Kendati begitu tetap ada beberapa hal yang hanya bisa diperoleh jika kamu melakukan pembelian. Dengan OKcupid, bisa menemukan dan terhubung dengan calon pasangan yang ada di sekitarmu.

Kamu bisa melihat foto dan mengomentarinya. Selain itu, kamu bisa mengirimkan pesan secara personal kepada orang yang menurutmu menarik. Kamu juga bisa melakukan pencarian dengan memfilter berdasarkan lokasi atau usia.

Aplikasi OKCupid bisa kamu download dan instal di sini: OKCupid

2. Badoo

Buka matamu dan lihatlah betapa banyaknya orang-orang di luar sana yang memiliki hasrat yang sama untuk mencari jodoh. Ini bisa terlihat dari banyaknya orang yang mengunduh aplikasi Badoo. Aplikasi pencari jodoh ini sudah digunakan oleh 100 juta hingga 500 juta orang.

Badoo diluncurkan oleh perusahaan pengembang dengan nama yang sama. Para pengguna android di seluruh dunia juga memberikan rating yang sangat bagus untuk aplikasi ini yakni bintang 4,3.

Dengan menggunakan Badoo, kamu akan menemukan orang-orang di sekitarmu yang sedang mencari pasangan sejatinya. Kamu bisa melihat profil dan foto-foto mereka. Jika tertarik kamu bisa mengirimkan pesan ke mereka lewat aplikasi tersebut atau menghubunginya lewat media sosial.

Kamu bisa menginstal aplikasi Badoo di sini: Badoo

3. Woo

Woo – Kencan untuk para lajang sudah diunduh oleh 1 juta hingga 5 juta kali. Ini memperlihatkan bahwa aplikasi pencari jodoh ini cukup populer. Pengembang aplikasi Woo bernama DoubleYou Pte Ltd. Para pengguna android memberikan rating bagus untuk aplikasi ini yakni bitang 4.

Melalui Woo, kamu bisa menemukan orang-orang yang menarik dan sepaham denganmu, memiliki gaya hidup dan minat yang sesuai. Berawal dari situ, kamu bisa berkenalan dan mungkin bisa saling suka.

Woo memberikan kemudahan kamu berkomunikasi dengan orang yang menarik. Kamu juga bisa menunjukkan perhatian yang lebih pada mereka dengan memberikan gift. Sedangkan jika ada orang yang membuka profilmu, kamu bisa mengetahuinya dengan melakukan pengecekan yang sederhana.

Dapatkan aplikasi Woo di sini: Woo

4. POF Free Dating

Aplikasi ini diluncurkan oleh Plentyoffish Media ULC. Jumlah pengguna aplikasi POF Free Dating App di seluruh dunia sudah mencapai 10 juta hingga 50 juta. Mereka memberikan rating sangat bagus untuk aplikasi ini, yakni bintang 4,2.

Aplikasi ini masih satu grup dengan Tinder, Match, Twoo, OKCupid, Meetic dan OurTime. Jadi untuk urusan mencarikan jodoh, mereka lah jagonya. Yang pasti POF Free Dating App diberikan secara gratis.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa lebih mudah mencari orang yang dalam posisi sama ingin mendapatkan jodoh. Aplikasi ini juga menerapkan algoritma yang membuat kamu lebih mudah menemukan orang yang sesuai dengan profil dan karakter kamu.

Kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini: POF Free Dating

5. W-Match

Aplikasi yang dapat membantumu menemukan jodoh terbaik ini diluncurkan oleh Waplog Social Network. Sejak diluncurkan, aplikasi ini sudah diinstal sebanyak 5 juta hingga 10 juta kali. Para pengguna android memberikan rating cukup bagus untuk aplikasi ini yakni bintang 3,9.

Melalui W-Match kamu bisa menemukan teman-teman baru di sekitarmu. Selanjutnya kamu bisa berpasangan dan mengobrol dengan pengguna aplikasi ini yang sama-sama berkeinginan mencari jodoh.

Kamu bisa menginstal aplikasinya di sini: W-Match

6. Setipe

Setipe merupakan aplikasi yang dirilis oleh pengembang lokal. Hingga aplikasi ini ditulis, sudah ada 50 ribu hingga 100 ribu orang yang mengunduh aplikasinya. Para pengguna aplikasi ini memberikan rating yang lumayan yakni bintang 3,5.

Berbeda dengan aplikasi jodoh lainnya, Setipe memberikan pertanyaan psikologi pada para anggotanya yang mendaftar. Selanjutnya algoritma Setipe akan mencarikan orang yang cocok sesuai dengan analisa psikologi tersebut.

Sebagian fitur dalam aplikasi ini bisa kamu nikmati secara gratis. Sisanya, fitur hanya bisa dijalankan jika kamu telah melakukan pembelian.

Kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini: Setipe

7. Ayo Nikah

Aplikasi ini dikembangkan oleh situs pencari jodoh ayonikah.com. Hingga artikel ini ditulis sudah ada 10 ribu hingga 50 ribu orang yang menggunakan aplikasi ini. Para pengguna Ayo Nikah memberikan rating yang lumayan bagus yakni bintang 3,8.

Dengan menggunakan aplikasi Ayo Nikah, kamu bisa menemukan orang-orang yang memang ingin mencari pendamping hidup bukan cuma sekedar main-main. Fitur-fitur yang ada di Ayo Nikah cukup mendukung kamu menemukan pasangan yang sesuai seperti fitur chat, foto, video dan webcam.

Kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini: Ayo Nikah

Demikian ulasan mengenai tujuh aplikasi yang akan mempermudah kamu menemukan jodoh. Semoga segera menemukan jodoh yang terbaik ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *