10 Game Android Terbaik Ini Tetap Jalan Meski Tanpa Internet

Posted on

Untuk menghilangkan bosan dan jenuh, kamu bisa bermain game android yang menyenangkan. Tak perlu khawatir dengan jaringan internet karena sejumlah game android yang menarik tetap bisa dijalankan tanpa perlu sambungan internet alias offline.

Saat ini, keberadaan game android di Google Play Store melimpah-ruah. Anda tak akan kehabisan game untuk dimainkan sehari penuh jika sedang jenuh. Tapi sebagian game android hanya bisa dijalankan dengan perantara sambungan internet alias paket data ponsel kamu harus selalu terisi.
Jika tidak, game tersebut tidak akan bisa dimainkan.

Apa jadinya jika kebetulan paket data internet sedang habis? Atau kita sedang berada di tempat yang tidak terjangkau akses internet atau minim sinyal? Tenang itu bukan pertanda malapetaka. Peluang kamu memainkan game android menarik tetap terbuka. Asalkan kamu mau membuka mata.

Sejumlah pengembang aplikasi membuat game android yang bisa dimainkan baik dengan jaringan internet atau tanpa internet. Ada pula yang memang dirancang untuk dimainkan dalam kondisi offline.

Berikut ini saya sajikan 10 game android terbaik yang bisa dijalankan secara offline:

1. Subway Surfers

Subway Surfers adalah sebuah permainan aksi yang sangat populer. Lihat saja, game android ini sudah diunduh oleh sebanyak 500 juta hingga 1 miliar orang. Pengguna android memberikan rating sangat bagus untuk game ini yakni bintang 4,4. Pengembang aplikasi gratis ini adalah Kiloo.

Secara sederhana, permainan Subway Surfers adalah kamu harus berlari dari kejaran polisi dalam sebuah stasiun yang telah terbengkalai. Ini sangat berbahaya karena kamu menggunakan papan luncur di tengah lalu lalang kereta api dengan kecepatan tinggi.

Permainan ini sangat menantang karena kamu harus menggunakan tiga jalur kereta api agar terhindar dari bahaya. Kamu bisa melompati rintangan, berguling di tanah atau bisa juga menggunakan perangkat seperi jetpack dan skateboard agar bisa melaju dengan cepat.

Kamu bisa mengunduh game android ini di sini: Subway Surfers

2. Plants VS Zombie

Plants VS Zombie adalah game android yang diluncurkan oleh Electronic Arts. Hingga bulan September 2016, game android yang bisa dijalankan secara offline ini sudah diunduh oleh sebanyak 50 juta hingga 100 juta orang. Pengguna android memberikan rating bagus yakni bintang 4,4 bagi aplikasi petualangan ini.

Secara singkat, game Plants VS Zombie adalah permainan untuk mempertahankan menara. Tugas kamu mempertahankan kebun dari serangan pengganggu. Tapi pengganggu kebun dalam permainan ini bukan babi hutan atau monyet tapi segerombolan zombie yang haus darah dan mengisap otak.

Hebatnya, kamu bisa menghancurkan para zombie tersebut dengan menggunakan berbagai tanaman yang tersedia di kebun. Jumlah tanaman yang bisa mematikan zombie sekitar 20 jenis tamanan.

Kamu bisa download permaianan Plants VS Zombie di sini: Plants VS Zombie

3. Zombie World War

Zombie World War diluncurkan oleh FT Games. Game android yang bisa dijalankan dalam situasi offline ini sudah diunduh oleh sekitar 10 juta hingga 50 juta orang. Pengguna android memberikan rating tinggi untuk aplikasi ini yakni bintang 4,1.

Ini adalah perang dunia melawan mayat hidup alias zombie. Bentuk permainannya adalah tembak menembak dengan para zombie yang tidak ada habisnya. Jumlah mereka tidak menyusut meskipun sudah dibombadir dan dibantai habis-habisan. Ada 120 misi di tiap tingkatan yang harus dilalui dalam permainan ini.

Dalam permainan ini, kamu tidak boleh punya rasa belas kasihan. Karena jika kamu yang mati di tangan  para zombie, maka permainan ini akan berakhir. Pilih mana membunuh para zombie atau kamu yang dibutuh dan kiamat lah dunia.

Kamu bisa download permainan Zombie World War di sini: Zombie World War

4. Bejeweled Blitz

Bejeweled Blitz adalah permainan teka-teki yang dirilis oleh Electronic Arts. Game android yang bisa dioperasikan dalam kondisi offline ini sudah didownload sebanyak 5 juta hingga 10 juta orang. Pengguna android memberikan rating bintang 4 untuk aplikasi ini.

Permainan klasik ini sebenarnya sudah ada sejak lama dan merupakan pengembangan dari Bejeweled. Secara sederhana, permainan ini meminta kamu untuk menghacurkan permata yang muncul secara cepat.

Permainan ini didesain untuk bisa dimainkan hanya dalam beberapa menit. Ini jelas berbeda dengan game strategi yang biasanya butuh waktu lama untuk bermain agar mendapatkan poin atau level yang optimal. Aplikasi ini cocok untuk menghilangkan kebosanan di waktu luang.

Kamu bisa download aplikasinya di sini: Bejeweled Blitz

5. Cut The Rope

Ini adalah game yang sangat populer. Lihat saja, jumlah unduhan Cut The Rope sudah mencapai angka 100 juta hingga 500 juta. Aplikasi ini dilucurkan oleh Zepto Lab. Para pengguna android memberikan rating tinggi untuk aplikasi ini, yakni bintang 4,3.

Game puzzle ini sangat menarik. Tugasmu adalah memberi makan permen bagi hewan berwarna hijau yang jinak dengan cara memasukkan permen ke gelembung, memakai tali untuk meluncur atau meniupnya dengan bantalan. Saat semua tugas itu dilakukan, kamu harus terus bergerak menghindari tombak runcing dan risiko dimakan oleh laba-laba.

Meskipun game ini tampak sederhana, tapi bisa membuat orang kecanduan bermain game ini selama berjam-jam.

Kamu bisa mengunduh game android yang bisa dimainkan secara offline ini di sini: Cut The Rope

6. My Little Pony

Game android My Little Pony diluncurkan oleh Gameloft. Hingga artikel ini ditulis, game ini sudah diunduh sebanyak 10 juta hingga 50 juta orang. Pengguna android memberikan rating 4,3 untuk aplikasi ini.

Game ini berupa petualangan bersama Twilight Sparkle. Permainan ini memiliki alur cerita yang menghibur. Kisah ini bermula dari Nightmare Moon yang dibebaskan setelah terkunci di bulan selama berabad-abad lamanya.

Lepas dari kekangan, Nighmare Moon menyebarkan kegelapan di Ponyville. Hanya Twilight Sparkle dan teman-temannya yang dapat membebaskan Ponyville dari cengkeramann Nightmare Moon.

Kamu dapat mengunduh game android ini di sini: My Little Pony

7. Angry Birds Rio

Angry Birds Rio ditawarkan oleh Rovio Entertainment Ltd. Game ini sangat populer dan sudah diunduh oleh sebanyak 100 juta hingga 500 juta orang. Para pengguna android memberikan rating bagus untuk game ini berupa bintang 4,4.

Cerita dalam permainan ini bermula ketika burung yang menjadi favorit semua orang dikurung dan dikirimkan ke kota magis Rio. Orang-orang pun marah dan berusaha menyelamatkan sang burung. Tugasmu adalah melakukan misi penyelamatan angry birds.

Kamu bisa download Angry Birds Rio di sini: Angry Birds Rio

8. Cars: Fast as lightening

Game balapan mobil populer ini diluncurkan oleh Gameloft. Hingga saat ini, game android ini sudah diunduh oleh sebanyak 50 juta hingga 100 juta orang. Pengguna android memberikan peringkat tinggi untuk game ini yakni bintang 4,3.

Ini permainan balap mobil yang mengesankan. Lightening McQueen dan Mater menyelenggarakan balapan Extravaganza Radiator Springs. Ajang ini cocok bagi mereka yang gila kecepatan. Jadi kamu harus punya nyali jika ikut berlomba di ajang ini.

Kamu bisa donwload game Cars: Fast as lightening di sini: Cars: Fast as Lightening

9. Despicable Me

Game android yang diluncurkan oleh Gameloft ini bisa dimainkan secara offline. Permainan ini sangat populer dan sudah diunduh oleh 100 juta hingga 500 juta orang. Pengguna android memberikan peringkat yang bagus untuk aplikasi ini, yakni bintang 4,4.

Despicable Me atau Minion Rush adalah permainan pelari tanpa henti. Dalam permainan ini, kamu diminta untuk berlari sejauh mungkin sambil mengumpulkan pisnag sebanyak-banyaknya. Dengan mengumpulkan banyak pisang hingga garis finish, kamu akan dapat membuka tampilan-tampilan baru para minion.

Game android ini dapat diunduh di sini: Despicable Me

10. Fruit Ninja Free

http://www.whaffindonesia.com/2016/09/10-game-android-terbaik-ini-tetap-jalan.html

Fruit Ninja Free adalah permainan android yang sederhana tapi mengasyikan. Wajar jika game ini sudah diunduh oleh sebanyak 100 juta hingga 500 juta pengguna android. Mereka memberikan rating bagus pada game yang diluncurkan oleh Halfbrick Studios ini yakni bintang 4,3.

Permainannya sederhana, kamu cuma diminta memotong semua buah yang melayang di layar ponsel. Pada awalnya mungkin terlihat mudah menjalankan permainan ini, tapi lama kelamaan tantangannya semakin berat. Game ini bisa membuat orang kecanduan karena lucu dan menghibur.

Kamu bisa mengundu Fruit Ninja Free di sini: Fruit Ninja Free

Demikian artikel mengenai 10 game android yang bisa dijalankan secara offline. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *