Saat Offline, 5 Aplikasi Android Terbaik Ini Tetap Jalan

Diposting pada

Mayoritas aplikasi android hanya bisa dijalankan dengan menghubungkannya ke jaringan internet alias online. Padahal suatu waktu, bisa saja Anda dihadapkan pada situasi tanpa sinyal atau tanpa jaringan internet. Tentu situasi ini sangat menyulitkan. Untungnya, ada beberapa aplikasi android yang masih bisa dioperasikan tanpa memerlukan jaringan internet alias secara offline.

Anda bisa berhadapan dengan situasi tanpa sinyal internet kapan saja. Tak perlu jauh-jauh, kadangkala ketika berada di gedung tinggi atau di lantai basement, sinyal hape zonk. Atau dalam situasi yang lebih ekstrem misalnya saat Anda berada di desa terpencil, hutan atau puncak gunung. Nah saat itulah aplikasi android yang bisa dijalankan secara offline akan sangat membantu.

Anda tak perlu bergantung lagi dengan internet pada situasi sulit. Setidaknya untuk sementara waktu, aktivitas Anda tetap bisa dijalankan secara lancar. Di kemudian hari, ketika sinyal internet berlimpah, Anda bisa memaksimalkan semua aplikasi android yang ada.

Berikut ini lima aplikasi android terbaik yang bisa dijalankan secara offline:

1. AccuWeather

Aplikasi ini berfungsi untuk membaca cuaca saat ini dan memprediksi cuaca beberapa hari ke depan. Ya, AccuWeather bisa memberikan prediksi cuaca hingga 15 hari ke depan. Prediksi yang diberikan pun cukup akurat dan bisa diandalkan.

Ketika Anda hidup tanpa sinyal di tengah hutan pun aplikasi ini tetap bisa dipergunakan. Tentu saja aplikasi yang bisa memberikan prediksi cuaca sseperti AccuWeather akan sangat membantu aktivitas Anda. Aplikasi ini sangat recommended.
Kamu bisa download aplikasi AccuWeather di link Google Play Store.

2. TripAdvisor

Aplikasi TripAdvisor merupakan pegangan wajib bagi para traveler. Mereka yang hobi bertualang bisa mendapatkan informasi akurat tentang hotel, restoran, alat transportasi, stasiun, terminal, bandara, jadwal penerbangan dan lain-lain. Bukan cuma itu, informasi tarif atau biaya yang harus dikeluarkan juga tersedia.

TripAdvisor juga bisa dioperasikan dalam posisi ponsel offline. Jadi Anda tak perlu takut tersesat dan tak tahu tujuan jika tengah traveling. Aplikasi ini bisa menjadi pemandu Anda yang murah meriah. Jika tertarik dengan aplikasi ini, kamu bisa download di sini TripAdvisor.

3. Google Drive

Google Drive merupakan layanan Cloud Storage untuk menyimpan data. Jika Anda menyimpan data-data penting di Google Drive, Anda tetap bisa membukanya dari mana saja meskipun tidak ada sinyal internet.

Keberadaan Google Drive tentu sangat menolong ketika Anda berada dalam situasi genting tanpa jaringan internet. Anda juga tetap bisa membuka file dan mengerjakan pekerjaan yang semestinya Anda lakukan. Kamu bisa di sini Google Drive.

4. Kamus

Sebagian besar aplikasi kamus bisa diakses dalam kondisi offline. Salah satunya adalah aplikasi Offline Dictionaries. Aplikasi tersebut dapat diakses kapan saja tanpa terhubung dengan jaringan internet.

Offline Dictionaries juga mendukung 50 bahasa di dunia. Jadi Anda tak perlu khawatir kehilangan kata-kata ketika berada di negeri nan jauh di sana dengan bahasa yang antah berantah. Kamus ini bisa jadi pegangan Anda. Kami bisa download aplikasinya di sini Offline Dictionaries.

5. Google Maps

Aplikasi yang menyajikan peta seluruh dunia bernama Google Maps juga bisa dipergunakan secara offline. Untuk kebutuhan offline lebih mudah jika kita menggunakan versi yang lama. Untuk menggunakannya, pertama kali Anda harus masuk ke bagian menu Setting yakni Offline Areas. Dari situ, dengan tersambung jaringan internet, Anda bisa mendowload peta seluruh kota.

Nah ketika Anda berada di tempat terpencil, aplikasi Google Maps tetap bisa dipergunakan dan Anda tak perlu takut tersesat lagi. Navigasi dan fitur lainnya tetap bisa dijalankan secara normal. Anda juga tak perlu khawatir, aktivitas itu memakan ruang penyimpanan yang besar di ponsel. Setelah 30 hari, apa yang Anda download tadi akan terhapus otomatis, jadi ponsel Anda tetap ringan ketika dioperasikan. Download di sini Google Maps.

Demikian ulasan tetang lima aplikasi android terbaik yang bisa dioperasikan secara offline.

Semoga artilel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *