Cara Mudah Downgrade Akun PayPal Terverifikasi

Diposting pada
http://www.whaffindonesia.com/2016/02/cara-mudah-downgrade-akun-paypal.html

Bagi orang yang sudah mendaftar akun PayPal personal pasti akan mendapatkan penawaran untuk meningkatkan status akun atau upgrade dari personal ke terverifikasi. Memang akun terverifikasi memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan akun personal, tapi ada kelemahannya juga. Nah jika kamu sudah terlanjur meningkatkan akun menjadi terverifikasi, karena masih ada kesempatan downgrade ke akun personal lagi.

Sebelumnya ketahui lebih dulu perbedaan akun personal dan terverifikasi. Akun personal yang pertama kali kamu daftarkan hanya bisa mengirimkan maksiman US$ 100 dan menerima maksimal US$ 500. Nah batasan itu akan dihilangkan jika kamu sudah menjadi anggota terverifikasi.

Akun PayPal terverifikasi cocok untuk pedagang yang akan menerima pembayaran dengan menggunakan PayPal. Akun ini juga memiliki standar proteksi yang tinggi sehingga keamanan akun kamu lebih terjamin. Jika belum memiliki rekening PayPal baca; Cara Mendaftar PayPal Kurang dari 5 Menit

Tapi ada kelemahannya yakni pembayaran yang kamu terima akan masuk ke saldo tertunda selama 21 hari. Jadi selama masa itu, uang di rekening PayPal tidak bisa dipergunakan. Pembayaran hanya bisa diterima langsung jika rekening PayPal sudah berstatus penjual yang mapan.

Ada tiga persyaratan dasar yang harus dipenuhi yakni:

  1. Kamu telah menyelesaikan lima transaksi tanpa sengketa, klaim, atau pengembalian apapun oleh pembeli.
  2. Kamu telah menerima US$ 100,00 atas pembayaran barang dan jasa.
  3. Kamu telah menjadi penjual yang menerima pembayaran dengan PayPal selama minimal 60 hari, sejak tanggal penerimaan pembayaran pertama.

Yang perlu kamu ketahui, PayPal memberlakukan potongan biaya dari setiap transaksi yang dilakukan. Misalnya ketika kamu menerima pembayaran atau ditransfer oleh pihak tertentu, begitu masuk dana akan dipotong. Sebagai gambaran saja, untuk penerimaan US$ 20, potongannya sebesar US$ 1,18. Jika kamu menerima US$ 10, maka potongannya sebesar US$ 0,74. Namun aturan ini berlaku baik pada akun personal maupun pedagang. Baca: Cara Transfer dari PayPal ke Rekening Bank Lokal

Jika kamu merasa perlu mengembalikan akun seperti sebelum terverifikasi. Kamu masih memiliki kesempatan untuk meminta akun dikembalikan ke akun tidak terverifikasi. Dengan begitu, setiap menerima pembayaran tidak akan ada lagi potongan biaya dari PayPal.

Untuk downgrade akun PayPal, yang pertama kali harus kamu lakukan adalah:

  • Masuk ke akun PayPal kamu
  • Di bagian paling bawah dari web, klik Hubungi Kami atau Contact Us. 
  • Klik Pusat Pesan. 
  • Klik Buat Pesan Baru
  • Klik Pilih Topik: Pilih Rekening Saya
  • Klik Pilih Sub Topik: Pilih Mengubah Jenis Rekening
  • Klik Pilih Satu: Pilih Turunkan Rekening Saya
  • Isi pesan secara spesifik, misalnya: Saya ingin downgrade akun PayPal saya dari Premier menjadi Personal. Atau, Saya ingin downgrade akun terverifikasi saya menjadi tidak terverifikasi.
  • Klik Kirim

Pesan kamu telah terkirim, selanjutnya PayPal akan memberikan respon dalam 1 X 24 jam tentang permohonan kamu. Jika sudah disetujui, maka akun PayPal kamu menjadi tidak terverifikasi lagi dan tidak ada lagi potongan biaya. Tapi yang perlu diingat adalah PayPal hanya memberikan satu kali kesempatan kepada seseorang untuk downgrade akun PayPal. Selama kamu menggunakan akun terverifikasi, kamu dianggap sedang melakukan uji coba.

Nah jika suatu saat kamu mengupgrade lagi status akun PayPal kamu menjadi terverifikasi, maka tidak ada lagi kesempatan untuk downgrade. Jadi, pastikan setiap langkah mengubah status akun PayPal itu telah kamu pertimbangkan masak-masak.

Semoga artikel ini bermanfaat.
Happy Cuan !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *