Ada 800 Juta Pengguna Aktif Facebook Messenger

Posted on
www.whaffindonesia.com

Aplikasi Facebook Messenger menjadi salah satu layanan pesan singkat paling populer sepanjang tahun 2015. Jumlah penggunanya juga terus bertambah. Data terbaru yang dirilis oleh Facebook menyebutkan, pengguna aktif Facebook Messenger di seluruh dunia mencapai lebih dari 800 juta per bulan.

Lonjakan pengguna Facebok Messenger tentu bukan tanpa alasan. Selama ini Facebook Messenger memang terus berinovasi mengembangkan layanannya. Aplikasi yang bisa diunduh dan dipergunakan secara gratis ini juga memberikan fitur-fitur yang sangat membantu penggunanya dalam berkomunikasi.

Akhir tahun lalu, Facebook Messenger juga mengembangkan fitur dan layanannya agar menjadi lebih cepat dalam mengirimkan stiker, gambar bergerak atau GIFs, live video, foto dan bahwa uang kepada sesama pengguna. Pengguna Facebook Messenger juga tak lagi harus memiliki akun Facebook untuk menggunakan layanan ini. Jadi Facebook dan Facebook Messenger menjadi layanan yang terpisah.

Saat ini percakapan dengan Facebook Messenger juga bisa dikustomisasi dengan menggunakan warna, nickname dan emoji yang disukai pengguna. Lokasi pengguna Facebook Messenger juga bisa dengan mudah dibagikan ke pengguna lain dengan mudah.

Baca: Rahasia Sukses Bagas Pramudita Meraih Rp 263 Juta dari Aplikasi Android
Baca: Begini Cara Menghasilkan Duit dari Aplikasi Android
Baca: Gamer Tercantik ini Berasal dari Indonesia

Bagi pebisnis, platform layanan ini juga bisa memberikan kemudahan menjalin hubungan antara pebisnis dengan para pelanggannya sehingga bisa mendukung upaya perusahaan meningkatkan profit.  

Dikutip dari Phonearena.com, Facebook Messenger juga tengah menyiapkan pengembangan yang signifikan untuk mendukung aktivitas bisnis. VP of Messaging Products Facebook, David Marcus mengungkapkan Facebook tengah menguji apa yang disebutkan dengan inisial “M” yaitu sebuah asisten personal digital yang dikendalikan oleh “human-trained Al.” Ini merupakan gambaran wajah Facebook Messenger di masa depan.

“Dengan Messenger kita berpikir tentang bagaimana membantu Anda berinteraksi dalam bisnis atau sevis untuk membeli barang, memesan transportasi, membeli tiket penerbangan dan berbicara dengan customer service dengan cara yang menyenangkan,” kata Marcus.

Marcus menyebut tahun 2015 merupakan tahun di mana Facebook membuat peningkatan yang signifikan untuk mempermudah orang dalam berkomunikasi. Ini terlihat dari perkembangan fitur dan layanan Facebook Messenger sejauh ini.

Selanjutnya di tahun 2016 ini, Facebook juga tengah menyiapkan sejumlah inovasi lain untuk memberikan kepuasan bagi penggunanya.

Semoga bermanfaat.

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *