Orang Indonesia Paling Gemar Belanja di Google Play Store

Diposting pada
http://www.whaffindonesia.com/2016/01/orang-indonesia-paling-gemar-belanja-di.html

Indonesia memang tak masuk dalam jajaran negara dengan pendapatan penduduk terbesar. Bahkan dengan negara tetangga seperti Malaysia, Thailand dan Singapore saja kita tertinggal cukup jauh. Tapi jangan salah, pertumbuhan jumlah kelas ekonomi menengah di Indonesia merupakan yang terbesar di dunia.

Hal itu juga tercermin dari belanja masyarakat Indonesia di android play store. Data statistik App Annie menyebutkan, Indonesia menjadi negara dengan pengguna Android paling boros belanja di toko aplikasi Google Play Store. 

Negara dengan tingkat belanja tertinggi lainnya adalah Brasil, India, Turki dan Meksiko. Luar biasa, Indonesia menduduki peringkat pertama dengan tingkat belanja terbesar di dunia.

Dikutip dari KompasTekno, jumlah download yang dicapai Play Store pada tahun 2013 mencapai 100 juta aplikasi. Sementara pada tahun 2015 jumlahnya meningkat hampir dua kali lipat menjadi 200 juta download.

Pada periode itu, jumlah unduhan di Apple App Store relatif stagnan yakni 100 juta download per tahun. Meski begitu, dari segi pendapatan, Play Store masih tertinggal jauh dari Apple App Store.

Lihat saja, iTunes App Store menghasilkan pendapatan aplikasi US$ 200 juta. Bandingkan dengan Google Play Store yang hanya setengahnya yakni US$ 100 juta. Tentu saja, Indonesia menjadi salah satu penyumbang terbesar bagi pendapatan mereka.

Baca: Ini Kisah Gamer Tercantik Indonesia yang Namanya Mendunia

Meski data belanja tersebut tak bisa mewakili tingkat kesejahteraan masyarakat Indonesia, namun ini menunjukkan bahwa secara ekonomi orang-orang Indonesia sebenarnya tak kalah dari negara lain.

Panduan lengkap cara mendapatkan uang dari handphone android: Rahasia Kesuksesan Bagas Pramudita Meraup Rp 263 Juta dari Whaff Rewards 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *