Fakta-fakta yang Terungkap Jelang Peluncuran Android 6.1 atau Android N

Diposting pada

Sejak akhir tahun 2015, kabar tentang peluncuran Android 6.1 santer terdengar. Sejumlah fakta seputar android versi teranyar ini mulai mencuat ke hadapan publik. Para pengguna setia android tentu masih menanti-nanti, pembaruan apa saja yang akan diusung oleh Android 6.1.

Berikut ini, Whaff Indonesia merangkum fakta-fakta seputar Android 6.1 yang telah beredar. Sebagian besar fakta-fakta ini diungkapkan langsung oleh pihak Google sebagai pengembang sistem operasi android (sebelum diakuisisi oleh Google, android masih dikembangkan oleh Android, Inc). 

Loading...

1. Android 6.1 akan dirilis pada bulan Juni 2016

Google kabarnya akan merilis Android Versi 6.1 pada pertengahan tahun ini atau sekitar bulan Juni 2016. Waktu peluncuran ini berdekatan atau mungkin malah bersamaan dengan peluncuran HTC Parfume yang dari awal sudah digadang-gadang bakal mengusung android versi terbaru ini.

Baca: Cara Menghasilkan Duit dari Aplikasi Android
Baca: Kisah Sukses Bagas Pramudita Menghasilkan Rp 263 Juta dari Aplikasi Android

2. Memiliki fitur split screen atau multi window

Fitur paling anyar yang bakal membedakan Android 6.1 dengan generasi sebelumnya adalah  split screen atau multi window. Artinya, pengguna dapat membuka lebih dari satu aplikasi dalam perangkat handphone. Ini mirip dengan dekstop. Dengan demikian, pengguna Android 6.1 dapat melakukan beberapa pekerjaan sekaligus atau multi tasking. Misalnya mengetik pesan singkat, membuka atau browsing informasi dan mengedit foto secara bersamaan tanpa perlu menutup aplikasi lainnya.

3. Menyematkan nama Android N

Jika pada android versi sebelumnya yaitu Android 6.0 diberi nama Marshmallow, pada generasi terbaru ini Google akan memberikan nama berbeda. Belum ada kepastian tentang nama yang akan disematkan. Konon untuk versi 6.1 akan menggunakan nama Android N.

Namun nama Android N juga masih samar-samar. Kemungkinan besar ‘N’ hanya sebuah inisial yang berasal dari nama makanan kudapan di Amerika Serikat. Tahu sendiri, dari awal Android selalu diberi nama dengan nama makanan kudapan dari Negeri Paman Sam.

Yang mengejutkan, CEO Google Sundar Pichai dalam sebuah sesi tanya jawab dengan pelajar di India mengatakan, Google akan membuka polling untuk menentukan nama bagi Android N. Dengan begitu, tak menutup kemungkinan Google memberikan nama bagi android versi terbaru dengan nama kudapan makanan dari negara lain.

Semua teka-teki tentang peluncuran Android 6.1 masih akan terus bergulir hingga sistem operasi ini benar-benar diluncurkan pertengahan tahun nanti. Mari kita nantikan bersama, kejutan-kejutan apa yang bakal diberikan oleh Android 6.1.

Semoga artikel ini bermanfaat!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *