Jalan Pintas Mendapatkan 1.000 Visitor Blog dalam Sehari

Diposting pada

Ini solusi bagi Anda yang membuat sebuah blog atau website baru tapi ingin langsung mendapatkan pengunjung dalam jumlah yang banyak. Cara ini dapat dilakukan tanpa perlu memiliki kemampuan teknik tertentu dan sangat praktis.

Tentu jika Anda ingin mengandalkan mesin pencari seperti Google, akan dibutuhkan proses dan waktu beberapa hari bahkan bulan agar blog terindex dengan baik. Selain itu, Anda membutuhkan teknik search engine optimization (SEO) yang handal.

Padahal pada kondisi tertentu, blog Anda ingin segera mendapatkan banyak pengunjung. Tujuannya tentu bisa beragam seperti blog berisi informasi agenda acara yang akan digelar tidak lama lagi, atau bisa berupa toko online yang ingin segera mendapatkan pembeli begitu blog selesai dibuat. Singkatnya, ada kebutuhan yang sangat mendesak.

Tentu saja, proses dan teknik SEO tetap harus dijalankan sejak awal. Ingat, blog yang berkualitas adalah blog mendapatkan pengunjung atas rekomendasi mesin pencari. Tapi sembari menunggu efek nyata dari pekerjaan SEO yang Anda lakukan, sebenarnya blog Anda tetap bisa mendapatkan pengunjung dalam jumlah besar.

Caranya adalah dengan mempromosikan blog secara massal. Lantas promosi blog seperti apa yang bisa dilakukan? Whaff Indonesia akan menjelaskannya secara gamblang.

Anda tentu saja bisa mempromosikan blog dengan layanan berbayar seperti Google Ads atau Facebook Ads. Biaya yang diperlukan akan disesuaikan dengan target, profil pembaca serta tingkat persaingan kata kunci yang dibidik. Cara ini cocok bagi Anda yang memiliki dana yang cukup. Jika iklannya menarik, tentu akan banyak orang yang berkunjung ke blog Anda sehingga target Anda membuat blog tercapai.

Jika Anda tak punya dana mencukupi, tidak perlu risau karena ada cara gratis untuk mempromosikan sebuah blog secara massal. Salah satunya adalah dengan menggunakan media sosial bernama Facebook.

Kenapa harus Facebook? Facebook kini telah menjadi media sosial terbesar di dunia dengan jumlah pengguna mencapai 1,44 miliar di seluruh dunia. Lalu setidaknya sekitar 50 juta pengguna Facebook berasal dari Indonesia.

Bagaimana cara promosi massal dengan menggunakan Facebook? Seperti disebutkan di atas, Anda dapat mempromosikan suatu produk di Facebook dengan fasilitas berbayar. Tapi saya hanya akan membahas cara gratis promosi massal menggunakan Facebook.

Cara promosi konvensional yang bisa dilakukan adalah dengan menulis status pribadi atau wall Facebook teman. Namun cara ini memiliki keterbatasan di mana pembaca iklan kita hanya terbatas pada orang yang telah menjadi teman Facebook kita. Apalagi, jumlah teman Facebook yang diijinkan hanya sebanyak 5.000 orang.

Cara lainnya, Anda bisa membuat grup atau halaman Facebook sendiri untuk beriklan. Di sini, tantangannya adalah bagaimana agar Anda bisa mengundang sebanyak mungkin orang untuk bergabung dengan grup agar semakin banyak orang membaca iklan Anda.

Maka agar lebih efektif sebaiknya Anda tidak hanya mempromosikan blog pada grup Facebook sendiri. Tapi bergabunglah dengan banyak grup facebook yang mengizinkan penggunanya memasang iklan. Untuk mencari grup Facebook seperti ini, Anda bisa masuk ke kotak pencarian Facebook dengan kata kunci misalnya forum jual beli, grup bisnis online, lapak dagang, dan lain-lain.

Pencarian Grup Facebook ini bisa disesuaikan dengan isi blog Anda. Contohnya, jika berisi informasi seputar otomotif, Anda bisa bergabung dengan grup Facebook komunitas otomotif.

Lalu pilihlah grup Facebook yang sudah memiliki anggota minimal 5.000 orang. Saat ini banyak grup Facebook yang sudah memiliki anggota puluhan ribu bahkan hingga lebih dari seratus ribu anggota. Semakin banyak anggotanya, semakin bagus untuk promosi.

Setelah Anda bergabung dengan ratusan grup Facebook, langkah berikutnya adalah mulai berpromosi dengan melampirkan link alamat blog atau website Anda. Anda bisa mempromosikan atau melampirkan salah satu artikel yang menurut Anda paling menarik minat orang untuk membacanya.

Untuk berpromosi di grup Facebook, anda harus masuk dan menuliskan materi iklan di dalam status grup Facebook tersebut. Jika admin grup Facebook memasang pengaturan grup Facebook untuk forum jual beli, maka Anda harus mengisikan harga dan materi iklan pada kolom yang telah disediakan. Memang cukup merepotkan.

Jika rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk memasang iklan di satu grup sekitar tiga menit, maka Anda akan membutuhkan waktu 300 menit atau 5 jam untuk memasang iklan pada 100 grup Facebook. Bagaimana jika jumlahnya ada 300 grup, 500 grup atau bahkan 1.000 grup? Waktu Anda seharian akan habis hanya untuk memasang iklan bukan?

Untuk itu, saya sarankan sebaiknya Anda menggunakan strategi posting otomatis ke ratusan grup Facebook dalam sekali klik. Biarkan robot yang bekerja secara otomatis, dan iklan Anda akan tersebar luas.

Ini sangat efektif. Bayangkan saja, jika setiap grup minimal memiliki 5.000 anggota, maka dengan beriklan ke 100 grup, sama artinya dengan beriklan kepada 500.000 pengguna Facebook. Potensi iklan Anda dibaca dan diklik oleh orang tentu sangat besar. Dan Anda bisa melakukan promosi tersebut berulang kali. Luar biasa bukan?

Dengan beriklan ke ratusan grup yang total anggotanya mencapai puluhan bahkan ratusan ribu orang, tentu peluang blog Anda dikunjungi oleh 1.000 visitor dalam sehari bukan hal yang mustahil, meskipun blog Anda masih berusia beberapa hari.

Agar jumlah pengunjungnya stabil, Anda harus memposting iklan otomatis itu setiap hari. Selanjutnya jika teknik SEO yang Anda terapkan sudah memberikan efek yang bagus, Anda tak perlu lagi berpromosi dengan Facebook, atau tetap menjalankannya.

Semoga bermanfaat!

One thought on “Jalan Pintas Mendapatkan 1.000 Visitor Blog dalam Sehari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *